Sabtu, 05 Oktober 2013

PENGERTIAN DASAR SAHAM

PENGERTIAN SAHAM

Dana lebih itu ....Benar-benar dana nganggur, setelah dikurangi biaya kebutuhan sehari2, pendidikan, asuransi, dana cadangan (untuk keperluan darurat)....jadi jika sekali waktu terjadi sesuatu yang buruk pada investasi kita, kita tidak langsung bangkrut.
Ada banyak jenis investasi juga yang pernah kita ketahui. Namun semua jenis investasi memiliki resiko, hanya saja tingkat resikonya berbeda-beda.
Salah satu jenis investasi yang ada adalah Saham.
Apa itu saham ? Saham adalah suatu bukti kepemilikan sebagian dari seluruh asset dan berhak mendapatkan pembagan Deviden.
Pernahkah Anda membayangkan suatu hari akan memiliki sebuah Usaha/Bisnis yang besar dan dikenal oleh banyak orang ? Hmm....pernah, siapa yang tidak mau memiliki usaha sendiri.... J
1. Cara pertama . Jika membangun Restoran sendiri seperti tidak mungkin karena butuh biaya yang sangat besar untuk bisa membangun usaha, harus ada gedung, asset, karyawan, biaya produksi & biaya operasional. Butuh waktu juga supaya usahanya dikenal supaya memiliki sejumlah pelanggan. Berapa lamakah prosesnya? Tidak ada yang tau ....bisa 6 bulan....1 tahun....2 tahun....tidak ada yang tau juga apakah dapat berjalan dengan lancar ... akan berakhir dengan keuntungan atau kerugian.
2. Cara Kedua .Atau dengan cara membeli “sebagian” dari hak kepemilikan sebuah Restoran yang sudah “running well” atau berjalan dengan baik, sudah berdiri sejak 10 20 tahun lalu......pastinya pelanggannya sudah banyak ya...dan keuntungannya tidak diragukan lagi J. Dan Saat perusahaan mendapatkan Laba, anda pun turut menikmati karena memang anda memiliki “sebagian hak kepemilikan” dari perusahaan tersebut.
Jika anda memilih cara yang kedua, anda hanya perlu membeli saham. Tinggal anda tentukan berapa anda ingin berapa lembar saham yang akan anda beli, oh ya ... harga yang di tampilkan di bursa memang harga perlembar saham tetapi disaham tidak jual perlembaran .... tapi dalam Lot, dimana 1 Lot = 500 Lembar. Artinya  jika anda ingin membeli saham, minimum yang anda harus miliki adalah 500 lembar ...tidak perlu terkejut dengan jumlah 500 lembar...karena harga perlembarnya bervariasi, ada yang Rp 100 sampai dengan  > Rp 50.000 perlembar, ya katakanlah pilih yang harganya Rp 20.000 /lembar
Artinya minimum dana yang harus anda miliki adalah Rp 20.000 x (1 Lot x 500 lembar ) = 10.000.000  itu perhitungan jika anda ingin memiliki hanya 1 lot . Tetapi jika anda ingin memiliki 20 lot  artinya Rp 20.000  x (20 Lot x 500) = Rp 200.000.000 . untuk perhitungan detailnya akan disampaikan di artikel selanjutnya Hak-hak pemegang saham.
Belajarinvestasi di sekolah saham ini berharap penjelasan diatas dapat membuat anda mengerti tentang apa itu saham  bahwa saham  juga adalab salah satu jenis investasi yang bisa dijadikan pilihan.....ada resiko? Tentu ada . tetapi juga ada cara meminimize resiko.


7 komentar:

  1. Saham secara sederhana dapat diartikan surat kepemilikan, dengan kata lain jika seseorang membeli saham suatu perusahaan maka orang tersebut merupakan bagian/pemilik dari perusahaan itu walau dalam presentase yang kecil. pojokinvestasi.com

    BalasHapus
  2. Perhatian!!! Perhatian !!!!
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang-hutang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda? Apakah Anda pernah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Tidak terlihat lagi, karena kami berada di sini untuk semua masalah keuangan Anda. Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 2% untuk orang, perusahaan dan masyarakat dengan cara yang jelas dan mudah dipahami, syarat dan Ketentuan.
    Tidak ada pemeriksaan kredit diperlukan, 100% dijamin. Mohon mendaftar sekarang melalui email kami dan Anda akan senang Anda lakukan karena kami akan membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu.
     
    Email kami di: (Caroljonesloanfirm@gmail.com)

    BalasHapus
  3. Halo Klien,
    RINCIAN PEMINJAM APLIKASI UNTUK PINJAMAN SUKU BUNGA @ 3%. KAMI MEMBANTU INDIVIDU / GROUP BANGUN CARRIERS MEREKA, MEMBANTU MEREKA FINANSIAL UNTUK MEMULAI UP BISNIS DAN MEMBANTU MEREKA MELAYANI UTANG OLEH ZERO DELAY UPON REQUEST DARI TOPIK PINJAMAN.


    1. Nama Of Pemohon dalam Full: ...... ..
    2. Nomor Telepon: ..........
    3. Alamat dan Lokasi: .......
    4. Jumlah dalam permintaan ......... ..
    5. Periode Pembayaran: ......... ..
    6. Tujuan Dari Pinjaman .............
    7. negara .....................
    8. telepon ..................... ..
    9. pendudukan ..................
    10.age / seks .....................
    11.Monthly Pendapatan ............ ..
    12.Email ............... ..

    Salam.
    manajemen
    Email Mohon Hubungi:dasilversoftloaninvestment@gmail.com

    BalasHapus
  4. Halo,
    nama saya Siti Aminah dari Indonesia, tolong saya sarankan semua orang di sini harus sangat berhati-hati, karena ada begitu banyak pemberi pinjaman pinjaman palsu di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah ditipu oleh 4 pemberi pinjaman yang berbeda, saya kehilangan banyak uang karena saya sedang mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang karena hutang.

    Saya hampir menyerah sampai saya meminta saran dari seorang teman yang memperkenalkan saya kepada pemberi pinjaman asli dan perusahaan yang sangat dapat diandalkan yaitu Bunda Alicia Radu yang mendapatkan pinjaman saya dari 800 juta rupiah Indonesia dalam waktu kurang dari 24 jam Tanpa tekanan dan pada suku bunga rendah 2%. Saya sangat terkejut ketika memeriksa rekening bank saya dan menemukan jumlah pinjaman yang saya minta telah ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan sehingga saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa tekanan dari Bunda Alicia Radu

    Saya ingin Anda mempercayai Bunda Alicia Radu dengan sepenuh hati karena ia sangat membantu dalam hidup saya dan kehidupan finansial saya. Anda harus menganggap diri Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, hubungi ibu Alicia Radu melalui email: (aliciaradu260@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (sitiaminah6749@gmail.com) jika Anda memerlukan informasi tentang bagaimana saya mendapat pinjaman dari Ibu Alicia Radu, Anda sangat bebas untuk menghubungi saya dan saya akan dengan senang hati menjawab Anda karena Anda juga dapat membantu orang lain setelah Anda menerima pinjaman Anda.

    BalasHapus
  5. Halo,
    Nama saya ROBBI dari Cirebon Jawa Barat Indonesia, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu Alicia Radu karena membantu saya mendapatkan pinjaman yang baik setelah saya banyak menderita di tangan para pemberi pinjaman online palsu yang menipu saya untuk mendapatkan uang tanpa menawarkan saya pinjaman, saya Saya memerlukan pinjaman selama 3 tahun terakhir untuk memulai bisnis saya sendiri di kota Cirebon tempat saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di Turki yang telah menipu saya dan tidak menawarkan saya pinjaman. dan saya sangat Frustrasted karena saya kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di Turki, karena saya berutang kepada bank saya dan teman-teman saya dan saya tidak punya seorangpun untuk menjalankan, sampai suatu hari setia bahwa seorang teman saya bernama Siti Aminah setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari Bunda Alicia Radu, jadi saya harus menghubungi Siti Aminah dan dia mengatakan kepada saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi Bunda Alicia Radu bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya harus mengumpulkan keberanian dan saya menghubungi Bunda Alicia Radu dan saya terkejut dengan pinjaman saya diproses dan disetujui dan dalam waktu 3 jam pinjaman saya dipindahkan ke akun saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah keajaiban dan saya harus bersaksi tentang pekerjaan baik Bunda Alicia Radu
    jadi saya akan menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi email Ibu Alicia Radu: (aliciaradu260@gmail.com) dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan bersaksi seperti yang telah saya lakukan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Bunda Alicia Radu email saya : (robbi5868@gmail.com) dan Anda masih dapat menghubungi Siti Aminah yang memperkenalkan saya kepada ibu Alicia Radu melalui email: (sitiaminah6749@gmail.com)
    semoga Tuhan terus memberkati dan mencintai ibu Alicia Radu untuk mengubah kehidupan finansial saya

    BalasHapus
  6. Halo semuanya, Nama saya Siska wibobo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    BalasHapus
  7. Halo,
    Nama saya ROBBI dari Cirebon Jawa Barat Indonesia, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu Alicia Radu karena membantu saya mendapatkan pinjaman yang baik setelah saya banyak menderita di tangan para pemberi pinjaman online palsu yang menipu saya untuk mendapatkan uang tanpa menawarkan saya pinjaman, saya Saya memerlukan pinjaman selama 3 tahun terakhir untuk memulai bisnis saya sendiri di kota Cirebon tempat saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di Turki yang telah menipu saya dan tidak menawarkan saya pinjaman. dan saya sangat Frustrasted karena saya kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di Turki, karena saya berutang kepada bank saya dan teman-teman saya dan saya tidak punya seorangpun untuk menjalankan, sampai suatu hari setia bahwa seorang teman saya memanggil Siti Aminah setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari Bunda Alicia Radu, jadi saya harus menghubungi Siti Aminah dan dia mengatakan kepada saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi Bunda Alicia Radu bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya harus mengumpulkan keberanian dan saya menghubungi Bunda Alicia Radu dan saya terkejut dengan pinjaman saya diproses dan disetujui dan dalam waktu 3 jam pinjaman saya dipindahkan ke akun saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah mukjizat dan saya harus bersaksi tentang pekerjaan baik Bunda Alicia Radu
    jadi saya akan menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi email Ibu Alicia Radu: (aliciaradu260@gmail.com) dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan bersaksi seperti yang telah saya lakukan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Bunda Alicia Radu email saya : (robbi5868@gmail.com) dan Anda masih dapat menghubungi Siti Aminah yang memperkenalkan saya kepada ibu Alicia Radu melalui email: (sitiaminah6749@gmail.com)
    semoga Tuhan terus memberkati dan mencintai ibu Alicia Radu untuk mengubah kehidupan finansial saya

    BalasHapus